8 Kecamatan di Kabupaten Mukomuko Selesai Coklit

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Dari sebanyak 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, sebanyak 8 kecamatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. Delapan kecamatan itu, yakni Kecamatan V Koto, Lubuk Pinang, Air
Dikit, Penarik, Sungai Rumbai, Air Rami dan Kecamatan Selagan Raya.

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad didampingi Komisioner KPU, Misbahul Amri mengatakan, delapan kecamatan tersebut telah menyelesaikan coklit seratus persen. Namun pihaknya belum mengetahui secara rinci jumlah jiwa yang memiliki hak pilih di masing – masing kecamatan dan berapa jumlah warga yang dinyatakan petugas tidak memenuhi syarat (TMS). Baik mereka yang pindah domisili maupun warga yang meninggal dunia.
“Untuk data lebih mendetail dan rinci masih dilakukan perekapan per kecamatan untuk disusun menjadi daftar pemilih sementara (DPS),” katanya.

Menurutnya, sedangkan PPDP di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Malin Deman, Pondok
Suguh, Teramang Jaya dan XIV Koto masih melakukan proses coklit.
“Informasi terbaru kami terima, coklit di empat kecamatan tersebut sudahmencapai 90 persen. Kemungkinan dalam minggu ini sudah rampung, sedangkan untuk PPDP di Kecamatan Kota Mukomuko, Air Manjunto dan Ipuh belum menyampaikan laporan progres coklit data di lapangan,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*