8 Atlet O2SN SLB ke Semarang

Para altet o2SN SLB Bengkulu foto bersama sebelum diberangkatkan ke Semarang.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Delapan atlet dari anak berkebutuhan khusus telah diberangkatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat nasional di Semarang.

Guru pendamping yang juga Kepala SLB Amal Mulia, Dwi Sambudi menuturkan, delapan atlet siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) sudah diberangkatkan ke Semarang untuk berkompetisi bersama siswa/siswi se-Indonesia.

Sebelum ke Semarang, para pemenang tingkat provinsi tersebut diberikan arahan dari Dinas Dikbud, kemudian Minggu pagi diterbangkan ke Semarang.



Dari delapan atlet tingkat Provinsi Bengkulu, tiga siswa dari SLB Amal Mulia kota Bengkulu. Ketiga siswa SLB Amal Mulia adalah Rio Arianto atletik tingkat SMPLB, Andrian atletik SDLB dan Putri Citra Wulandari lomba bocce tingkat SMALN.

Sambudi meminta doa dan dukungan semua pihak, agar para atlet berkebutuhan khusus dari Bengkulu tersebut mampu berkompetisi di tingkat nasional dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

Ia patut bersyukur di tengah keterbatasan yang ada, anak-anak istimewa tersebut masih mampu berjuang dan berprestasi. Para peserta O2SN ABK akan berkompetisi mulai tanggal 25 Agustus hingga 29 Agustus 2019 di Semarang, Jawa Tengah. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*