8.157 Pelajar Rejang Lebong Terima PIP

Ary/BE
Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati saat menyerahkan SK beasiswa PIP secara simbolis kepada perwakilan sekolah yang ada di Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com– Sebanyak 8.157 pelajar mulai dari tingkatan SD hingga SMA di Kabupaten Rejang Lebong menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan SK penerima beasiswa tersebut dilakukan oleh anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati, MSi di aula SMPN 4 Rejang Lebong Jumat (4/9/2020).
“Untuk Rejang Lebong sendiri ada total 8.157 pelajar yang menerima beasiswa PIP,” terang Dewi Coryati.

Dari 8.157 pelajar yang menerima beasiswa PIP tersebut dengan rincian sebanyak 4.567 dari jenjang sekolah dasar yang tersebar di 102 SD di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian sebanyak 1.427 siswa untuk pelajar SMP yang tersebar di 39 SMP di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian 780 pelajar SMA dari 12 SMA di Kabupaten Rejang Lebong serta 1.393 pelajar SMK dari 13 SMK yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kalau se provinsi Bengkulu jumlah penerima beasiswa PIP ini sebanyak 44 ribu pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK hingga SLB,” tambah Dewi.

Dengan adanya program tersebut, politisi PAN tersebut berharap para pelajar yang menerima beasiswa PIP tersebut bisa memanfaatkan untuk kebutuhan sekolah mereka terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.Sementara itu, Sekda Kabupaten Rejang Lebong RA Denni SH MM menyampaikan terima kasihnya kepada Dewi Coryati yang telah memperjuangkan beasiswa PIP tersebut sehingga para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong bisa menerima program dari pemerintah pusat tersebut.
“mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kita juga berharap, beliau ini dapat tetap memberikan perhatian kepada kita, khususnya dibidang pendidikan,” harap Sekda.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*