75 PNS di Benteng Pensiun

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah (Benteng) mencatat ada sebanyak 75 orang pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki usia pensiun. Terdiri dari, 30 orang berasal dari tenaga pendidik atau guru dan 45 orang tenaga teknis dan tenaga kesehatan (Nakes).
“Ditahun ini, ada 75 orang PNS yang masuk usia pendiun,” kata Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Jika dibandingkan dengan tahun ini, aku Apileslipi, jumlah PNS yang pensiun pada tahun 2020 lalu jauh lebih banyak. Yaitu, mencapai 101 orang. Terdiri dari 42 orang tenaga pendidik dan 59 orang tenaga teknis dan tenaga kesehatan.Dari hasil analisa jabatan, Kabupaten Benteng masih mengalami kekurangan pegawai. Apalagi, jumlah PNS yang pindah ke Benteng lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah PNS yang mengajukan pindah ke luar.
Menyikapi hal ini, lanjutnya, Pemda Benteng selalu menyampaikan usulan pengadaan seleksi CPNS setiap tahun. Diakhir tahun lalu, pihaknya sudah mengusulkan 300 kuota. Hanya saja, dari keseluruhan, formasi yang tidak diusulkan adalah tenaga kesehatan untuk jurusan kebidanan. Pasalnya, jumlah tenaga bidan di Kabupaten Benteng sudah melebih kebutuhan. Hal ini terjadi akibat adanya pengangkatan tenaga bidan kontrak atau pegawai tidak tetap (PTT) yang direkrut oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI beberapa tahun lalu.
“Formasi CPNS untuk tahun 2020 telah diusulkan. Mudah-mudahan, tahun ini ada penerimaan. Baik itu dari jalur CPNS ataupun jalur P3K,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*