75 PKL Terima Bantuan

MEDI/Bengkulu Ekspress
Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pedagang, kemarin (9/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menyalurkan bantuan dari Kementerian Perdagangan berupa 50 cool box dan 25 tenda kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota, Dedy Wahyudi SE MM di Balai Kota, kemarin (9/1).

“Sebelum ditentukan penerimanya, sudah kami lakukan pendataan terlebih dahulu seperti di Pantai Jakat dan lain-lain, dan untuk tenda kami data khusus kuliner kreatif yang selama ini mereka jualan di emperan, sudah punya nama tetapi belum punya wadah,” kata Kepala Disperindag Kota, Dewi Dharma MSi dalam sambutannya.

Dewi juga berpesan agar bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pedagang, karena untuk mendapatkannya tentu memerlukan pendataan dan seleksi sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.
“Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat kecil ataupun usaha yang masih membutuhkan bantuan, artinya sudah diserahkan tepat pada sasarannya. Kami mohon para penerima ada laporan bahwa bantuan ini sudah dimanfaatkan,” sampai Dewi.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi SE MM mengatakan bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah kota yang berupaya menjemput bola dengan cara mengusulkan ke pemerintah pusat. Sehingga, ia memintah dinas terkait setelah beberapa bulan barang ini diserahkan untuk dilakukan pengecekan di lapangan, apakah dipergunakan atau justru tidak digunakan dan dibiarkan terbengkalai.

“Kalau tidak dipakai sesuai peruntukannya, mending kita serahkan ke yang lain, maka nanti kita tinjau,” kata Dedy.

Selain itu, Dedy mengharapkan Organisasi Perangkat daerah (OPD) lebih giat lagi menarik dana-dana pusat karena pada dasarnya memang sudah disiapkan, sehingga tinggal dijemput saja melalui prosedur dan aturan yang jelas. “Dengan demikian, pembangunan di Kota Bengkulu ini tidak hanya mengandalkan APBD saja, tetapi juga ada sentuhan-sentuhan dan pusat untuk mendukung itu,” jelasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Sujarwo, warga RT 7 Jalan Bukit Barisan Kebun Tebeng mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dan ia mendapatkan bantuan berupa cool box yang akan dimanfaatkannya untuk mendinginkan ikan, karena memang ia penjual ikan. “Saya sangat bersyukur, dan cool box ini akan saya pakai untuk mendinginkan ikan, karena selama ini memang belum ada agar ikan yang saya jual bisa tetap segar,” tutur Sujarwo.(805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*