70 Persen Pemilih di Kabupaten Bengkulu Tengah Sudah Dicoklit

BENTENG, bengkulu ekspress.com– Meskipun baru berjalan setengah bulan, proses pencoklitan data pilih sementara untuk pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2020 sudah mecapai 70 persen.
Dari 251 orang petugas pemuktahiran data pilih (PPDP), hampir sebagian besar sudah menyelesaikan tugasnya. Terutama PPDP yang berada di wilayah tugas dengan jumlah data pilih tak begitu banyak.
“Dari keseluruhan, tersisa sekitar 30 persen saja yang belum menyelesaikan tugas,” kata Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno.

Disampaikan Brotoseno, ada 82.746 data pilih yang tercatat di 142 desa dan 1 kelurahan se-Kabupaten Benteng. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan legislatif (Pileg) terakhir yang mencapai 82.123 jiwa.
“Masa tugas PPDP dimulai sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. Menyisahkan waktu setengah bulan, kami harap PPDP melakukan pengecekan ulang terhadap data pilih. Sehingga, data yang disampaikan ke PPS benar-benar akurat dan tak ada yang tercecer,” tandasnya.(135)