70 ASN Ikuti Job Fit

Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 70 orang ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang mengikuti job fit. Seluruh ASN eselon III A, eselon II A dan eselon II B tersebut akan mengikuti tes tertulis, Rabu (13/2) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang, Dr Periyandi MM mengatakan, pelaksanaan job fit atau evaluasi jabatan diselenggarakan satu hari.



“Tesnya serentak satu hari, yaitu 13 Februari, pesertanya total 70 orang. Eselon II A, III A, termasuk Sekda eselon II B juga ikut jobfit,” tegas Periyandi, Senin (11/2).

Hasil dari job fit jajaran ASN Kabupaten Kepahiang nantinya akan menjadi catatan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid untuk melakukan mutasi dan rotasi jabatan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Supaya penempatan jabatan seorang ASN benar-benar disesuaikan dengan bidang yang dimiliki.

Job fit merupakan bagian dari tahapan mutasi dan rotasi yang tengah disusun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang guna melakukan percepatan pembangunan serta perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Isu mutasi dan rotasi telah terdengar sejak akhir tahun 2018. (320)