7 Warga Bengkulu Utara Kembali Positif Covid-19

Juru bicara Satgas Covid-19, Ujang Ismail SKM MPh

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Hanya berselang sehari, dimana sebelumnya ada 19 tambahan kasus, hari ini Jumat (7/5) kembali sebanyak 7 kasus penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tim Juru bicara Satgas Covid-19, Ujang Ismail SKM MPh, Jumat (7/5).
“Ya, hari ini kembali ada tambahn 7 kasus lagi, sehingga total kasus covid19 saat ini berjumlah 498 kasus,”kata Ujang.

Ujang menambahkan, dengan terusnya bertambahnya kasus ini dirinya selaku Satgas Covid-19 meminta kepada masyarakat untuk benar-benar dapat mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Dikarenakan baru sepekan memasuki bulan Mei ini sudah ada 48 kasus setelah adanya 7 kasus tambahan pada hari ini.
“Memang penambahan ini merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya, karena itu dengan terus bertmabahnya kasus positif ini dimana belum sepekan memasuki bulan Mei sudah ada 48 kasus, kita selaku Satgas Covid-19 berharap betul kepada masyaralat untuk tetap taat dengan prokes,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang pun menjelaskan, selain penambahan kasus positif, pihaknya juga menerima penambahan kasus sembuh, dimana untuk kasus sembuh saat ini ada 4 tambahn kasus sembuh sehingga total kasus sembuh saat ini berjumlah 481 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia berjumlah 24 orang dan pasien yang masih dalam pemantauan berjumlah 83 orang.
“Selain ada penambahan kasus positif, hari ini juga ada tambahan untuk kasus sembuh, kita berharap dengan kesadaran tinggi masyarakat akan penerapan prokes yang ketat, insha allah penyebaran covid-19 bisa diminimalisir,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*