7 Unit Armada Sampah Kaur Rusak Berat

RUSAK: Tampak beberapa unit armada sampah berupa motor roda tiga milik DLH Kaur yang terparkir di halaman Kantor DLH lantaran rusak berat, Senin (12/7)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Armada pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur kini banyak yang rusak. Dimana sebanyak 7 unit sepeda motor roda tiga yang biasanya digunakan untuk mengangkut sampah, kini hanya terparkir di halaman Kantor DLH lantaran tak bisa lagi difungsikan lagi.

“Kalau untuk armada truk kita masih sehat semua dan yang kita butuhkan ini motor roda tiga. Karena dari 8 unit motor pengangkut sampah itu hanya satu yang bisa difungsikan dan sisanya sudah tidak bisa diperbaiki lagi,”kata Kepala DLH Kaur Syahril S Pd kepada BE, Senin (12/7).

Dikatakan Syahril, sejatinya Kaur mempunyai delapan armada motor roda tiga dan dua truk sampah. Namun sayang dari jumlah itu tujuh armada itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Untuk itu, kantor DLH kini sangat membutuhkan penambahan motor sampah baru maupun peremajaan truk pengangkut sampah tersebut. Sebab kondisi tersebut membuat wilayah Kaur kerap diramaikan soal tumpukan sampah, baik dipinggir jalan maupun di kali.

“Kini kita butuh sembilan armada lagi untuk mengangkut sampah, yakni satu mobil truk dan delapan motor roda tiga,” ujarnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Kaur ini memiliki 15 kecamatan dan hanya punya dua truk pengangkut dan satu motor sampah setiap harinya yang berfungsi. Untuk itu itu DLH Kaur sangat butuhkan tambahan alat kebersihan berupa truk pengangkut sampah demi menciptakan Kaur bebas dari sampah sehingga terwujudnya Kaur Berseri sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur.

“Untuk penambahan truk dan motor pengangkut sampah ini sudah sering kita usulkan dan belum terealisasi. Mudah-mudahan tahun yang akan datang kebutuhan kita terpenuhi. Juga walaupun alat sarana kebersihan minim kita tetap selalu berinovasi menciptakan kebersihan Kaur,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*