7 Peserta Relawan Demokrasi Gugur

YouTube video

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur memastikan dari 123 pendaftar relawan demokrasi ke KPU Kaur, 116 diantaranya akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 24 hingga 25 Januari besok. Sementara sisanya 7 peserta dinyatakan gugur oleh panitia seleksi karena beberapa kelengkapan administrasi yang tak dilampirkan oleh peserta.

“Untuk jumlah pendaftar relawan demokrasi itu totalnya 123 pelamar, tapi setelah kita seleksi berkas ternyata 7 diantaranya gugur administrasi,” kata Komisioner KPU Kaur Bidang Teknis, Irpanadi SIKom kepada BE, kemarin (22/1).

Dikatakan Irpan, untuk para peserta yang lulus administrasi ini nanti akan diumumkan pada hari ini (Rabu (23/1) di papan pengumuman KPU Kaur. Sedangkan untuk hasil tes wawancara nanti akan diumumkan beberapa hari setelah tes berlangsung atau tepatnya tanggal 28 Januari 2019 mendatang. Untuk pembekalan dilanjutkan pada tanggal 29 Januari 2019.

“Untuk 7 pelamar yang gugur ini rata-rata tidak menyertakan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih dari PPS dan ada juga tidak melampirkan ijazah SMA. Untuk tes wawancaranya itu besok (Kamis),” terangnya.

Ditambahkannya, dimana relawan demokrasi sendiri nanti diberikan tugas dalam 11 kategori yakni pemilih berbasis Keluarga, pemilih berbasis pemilih pemula, pemilih berbasis pemilih pemuda, pemilih berbasis pemilih perempuan, pemilih berbasis penyandang disabilitas, pemilih berbasis berkebutuhan khusus, pemilih berbasis marginal, pemilih berbasis komunitas, pemilih berbasis keagamaan dan pemilih berbasis warga internet netizen.

“Dari 116 peserta itu, nanti yang kita ambil itu hanya 55 orang saja, dan mereka nanti kita sebar di 15 Kecamatan Kaur ini. Juga mereka ini setelah dinyatakan lulus ini akan bekerja selama 3 bulan hingga pemilu dengan tunjangan sebesar Rp 750 Ribu perbulannya,” jelasnya.

Nama-nama tujuh calon relawan yang sudah dinyatakan guru dalam seleksi administrasi itu yakni Bendrio Saputra asal Kaur Selatan. Kemudian Febi Andika Putra, Julisa Wika Putra, Herianto Tomi berasal dari Kecamatan Kaur Utara. Selian itu ada Kita Citra Dewi dari Kecamatan Pagulir, Imanto Saleh dari Kecamatan Padang Guci Hulu dan Pirma Suryani dari Kecamatan Semidang Gumay.(618)