7 Peserta MTQ Asal Mukomuko TC Mandiri

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional XXVIII yang akan berlangsung di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 12 -21 November 2020 mendatang. Sebanyak 7 warga Mukomuko sebagai peserta dan tergabung dalam kafilah Provinsi Bengkulu. Sebelum ke Provinsi Sumbar, ketujuh peserta tersebut terlebih dahulu melakukan Training Center (TC) di tingkat kabupaten dan provinsi. Namun untuk TC di tingkat kabupaten, ketujuh peserta tersebut melakukan TC secara mandiri.
“Kami juga sudah koordinasi dengan Kemenag Kabupaten Mukomuko. Dikarenakan tidak ada anggarannya, TC ketujuh peserta tersebut secara mandiri,” ujar Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Sudirman dikonfirmasi BE, Selasa (15/9).

Meskipun dilakukan TC secara mandiri, kata Sudir, pihaknya tetap melakukan pemantauan melalui grup kafilah Mukomuko. Dan direncanakan berdasarkan surat yang diterbitkan Pemprov Bengkulu, TC ditingkat provinsi direncanakan tanggal 3 hingga 9 November 2020 mendatang.
“Intinya terkait peserta dari Kabupaten Mukomuko, sudah tergabung di kafilah provinsi Bengkulu. Selain dari Mukomuko juga ada dari kabupaten/kota di Bengkulu dengan total jumlah peserta 35 orang,” demikian Sudirman.

Ketujuh peserta asal Kabupaten Mukomuko, yakni Alyenti kategori puteri cabang Qira’at Murattal dewasa, Jefranda Dinata kategori putera cabang Qira’at Murattal remaja, Abi Sesar Ramadhan kategori putera cabang Syarhil Qur’an. Selanjutnya, Noval Juandi kategori putera cabang Syarhil Qur’an, Muhammad Hanif Prasetya kategori putera cabang Syarhil Qur’an, Krisma Cyntia kategori puteri cabang Khat Al-Qur’an Hiasan Mushaf dan Zainuddin Nasution kategori putera cabang Khat Al-Qur’an Kontemporer. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*