7 Pejabat Kemenag Kaur Digeser dan 8 Dikukuhkan

LANTIK: Kepala Kemenag Kaur, Zainal Abidin saat melantik dan mengambil sumpah 15 pejabat eselon IV di aula Kemenag Kaur, Rabu (16/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dipenghujung akhir tahun 2020 ini gerbong mutasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur kembali bergerak. Kali ini sebanyak 15 pejabat eselon IV mulai dari Kasi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) hingga Kepala Madrasah digeser dan dikukuhkan. Dari 15 pejabat itu 7 diantaranya bergeser dan 8 diantaranya dikukuhkan pada jabatan yang lama. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di aula Kemenag Kaur, Rabu (16/12) tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid -19 itu langsung dilakukan Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin MH.

“Mutasi kali ini hanya penyegaran saja dan dalam mutasi ini ada yang digeser dan ada dipromosikan serta dikukuhkan,” kata Zainal usai melantik 15 pejabat eselon IV Rabu (16/12).

Dalam sambutannya, Zainal menyampaikan dalam mutasi ini 7 diantaranya Kasi dan Kepala KUA digeser jabatannya. Sedangkan 7 Kepala Madrasah dan satu kepala hanya dikukuhkan dari jabatan lamanya. Untuk para pejabat yang baru dilantik ia mengharapkan lebih meningkatkan kinerjanya dan pejabat yang baru juga harus sesegera mungkin menyesuaikan dan memahami tugas-tugas yang telah diamanahkan tersebut. Dimana mutasi ini tidak lain dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Ini sudah akhir tahun segera menyesuaikan di lingkungan kerja yang baru, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi,” terangnya.

Ditambahkannya, ia selalu menekankan kepada para pejabat agar meningkatkan Kinerja Kemenag dengan profesionalitas dan integritas. Menurut Zainal profesional adalah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian yang diampunya. Juga ia mengingatkan bahwa rotasi ataupun promosi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi pemerintahan atau birokrasi.

“Jabatan ini mengandung tanggung jawab yang besar yang tentunya harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan saya berharap dengan rotasi dan mutasi pejabat di Kemenag Kaur lebih giat lagi menjalankan tugas. Juga saya minta dalam bertugas selalu menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. (618)

=grafis=
15 Pejabat Kemenag Kaur yang Dilantik:

No. Nama Jabatan Lama Jabatan Baru
1. Mugiyem SE MPd Kasi PHU Kasubag Tata Usaha
2. Bujang Ruslan SPd Kasi Pendidikan Agama Kasi PHU
3. Arpan Efendi SPd Kasubag Tata Usaha Kasi Pendidikan Agama
4. Sarif Ahmad SPd Guru/Kepala MTsN 2 Kaur Guru/Kepala MTsN 2 Kaur
5. Julita MPdI Guru/Kepala MTsN 1 Kaur Guru/Kepala MTsN 1 Kaur
6. H Yuserizal SPd Guru/Kepala MTsN 5 Kaur Guru/Kepala MTsN 5 Kaur
7. Jamila SPdI Guru/Kepala MIN 1 Kaur Guru/Kepala MIN 1 Kaur
8. Elvi Marlianti MPd Guru/Kepala MIN 2 Kaur Guru/Kepala MIN 2 Kaur
9. Eda Yunita SPdI Guru/Kepala MIN 3 Kaur Guru/Kepala MIN 3 Kaur
10. Sudarmi SPd Guru/Kepala MIN 4 Kaur Guru/Kepala MIN 4 Kaur
11. Raflisman SHum Kepala KUA T Kemuning Kepala KUA Semidang Gumay
12. Iwanto SHI MHI Kepala KUA Semidang Gumay Kepala KUA Tanjung Kemuning
13. Saugus Mariade Pusda SThI Kepala KUA Luas Kepala KUA Nasal
14. Salihin SSos Kepala KUA Nasal Kepala KUA Luas
15. Dandi Harjo SHI Kepala KUA Pagulu Kepala Pagulu

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*