7 Pejabat Eselon IV Dimutasi

IST/Bengkulu Ekspress
LANTIK : Pj Sekda Lebong, Drs Dalmuji Suranto ketika melantik dan mengambil sumpah 7 pejabat eselon IV yang dimutasi.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Ditahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lebong kembali melakukan mutasi untuk ke dua kalinya. Kali ini, sebanyak 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi yang keseluruhannya pejabat eselon IV. Dimutasinya pejabat eselon IV sesuai keputusan Bupati Lebong nomor : 821/03/BKPSDM-B.1/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Lebong.

Pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dipimpin penjabat sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Drs Dalmuji Suranto di gedung Graha Pena Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, kemarin (11/02).

Adapun 7 pejabat eselon IV yang dimutasi untuk Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) masing-masing 1 jabatan dan 4 jabatan di Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan).

Adapun ke-7 yang dimutasi, yaitu Yuyun Nara SE yang sebelumnya menjabat sebagai staf pelaksana di BKD yang dipromosikan menjadi Kasubid Perencanaan Aset Daerah Bidang Aset BKD. Selanjutnya Indra Syarifudin ST yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendapatkan jabatan baru sebagai Kasi Pengawasan Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPRP.



Kemudian Yuliana Sartika SP yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Disperkan mendapatkan jabatan baru sebagai Kasi Perlindungan dan Pengawas Perdagangan Disperindagkop UKM.  Selanjutnya Nani Sumarni SHut yang sebelumnya menjabat Kasubbid Pengendalian dan Evaluasi Bappeda mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Disperkan.

Kemudian Yulia Wijayanti SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perlindungan dan Pengawas Perdagangan Disperindagkop UKM mendapatkan jabatan baru sebagai Kasi Pengelolaan dan Pemasaran Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Disperkan. Selanjutnya, Meli Lela SP yang sebelumnya menjabat Kasi Pembiayaan dan Investasi Bidang Prasarana dan Sarana Disperkan mendapat jabatan baru sebagai Kasi Produksi Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Disperkan dan Dedi Jamuza SPt yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Produksi Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Disperkan mendapatkan jabatan baru Kasi Pembiayaan dan Investasi Bidang Prasarana dan Sarana Disperkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, bahwa mutasi yang dilakukan terhadap 7 ASN eselon IV sesuai dengan usulan Organisasi Perangkat daerah (OPD).

“Usulan tersebut karena di OPD tersebut masih ada jabatan yang kosong,” jelasnya, kemarin (11/02).

Dari total 7 ASN yang dimutasi, ada 1 ASN yang tidak hadir, yaitu atas nama Yulia Wijayanti SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perlindungan dan Pengawas Perdagangan Disperindagkop UKM mendapatkan jabatan baru sebagai Kasi Pengelolaan dan Pemasaran Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Disperkan. Karena yang bersangkutan masih di luar kota. “Nanti yang bersangkutan akan menyusul dilakukan pelantikan dan diambil sumpahnya ” sampainya.

Sementara itu, Pjs Sekda Lebong, Drs Dalmuji Suranto mengatakan, bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah. Sehingga pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah untuk bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerjanya yang baru serta meningkatkan kinerjanya.

“Sehingga kinerja di OPD yang diisi bisa kembali berjalan dengan baik lagi,” pesannya.

Selain itu juga, komunikasi antar sesama pegawai harus langsung terjalin dengan baik. Sehingga dalam bekerja akan bisa berjalan sesuai yang diharapkan.  “Dengan demikian apa yang menjadi cita-cita Pemkab Lebong yang ada pada visi dan misi maupun 16 program dapat terwujud,” tutup Guntur.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*