7 Paket Proyek Senilai Rp 25 M di Benteng Mulai Dikerjakan

Kalak BPBD Benteng, Samsul Bahri MM

BENTENG,bengkuluekspress.com – Sebanyak 7 paket proyek yang bersumber dari dana hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) RI mulai dikerjakan.
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah (Benteng), Samsul Bahri MM mengatakan, BNPB telah menghibahkan dana sebesar Rp 25,3 miliar kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng). Dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir 2019 lalu.
“Proses pembangunan fisik sudah direalisasikan sejak bulan Februari 2021. Saat ini, progresnya mencapai 25 persen dan diharapkan rampung pada bulan September nanti,” kata Samsul.

Lebih lanjut, Samsul menuturkan, 7 paket proyek terdiri dari, 4 paket pembangunan jembatan besar yang terletak di Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang, Desa Air Napal Kecamatan Bang Haji, Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi dan jembatan di Desa Pagar Jati.
Selain itu, juga akan dibangun box culvert di Desa Harapan dan Desa Sidodadi wilayah Kecamatan Pondok Kelapa.
“Selain itu, juga ada rehab SD di Desa Air Napal dan pengadaan rumput vitiper untuk menahan bencana longsor,” imbuhnya.

Dalam proses pengerjaannya, aku Samsul, memang ditemukan ada kendala sosial dengan masyarakat sekitar. Salah satunya terjadi di Desa Sidodadi. Akibat adanya pembangunan, warga protes lantaran tak bisa melintas menggunakan kendaraan roda empat.
Akan tetapi, semua persoalan sudah terselesaikan dengan membuat jalan alternatif atau jalan darurat. Sehingga, proses pengerjaan proyek kembali berjalan sesuai rencana.
“Kami harap masyarakat ikut berpartisipasi dengan menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif bagi para pekerja. Sebab, pembangunan infrastruktur tersebut dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” demikian Samsul.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*