7 Kawasan Bebas Kekeringan

BENGKULU, BE – Kerusakan pipa PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, mulai teratasi. Pihak PDAM telah mendatangkan pompa pipa baru, dengan kecepatan lebih tinggi dari pompa sebelumnya. Dengan kedatangan alat tersebut, maka 7 kawasan akan terbebas kekeringan

.
“Pompa pipa yang dipesan di Jakarta telah sampai, dan saat ini tengah proses pemasangan di kawasan Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. Diperkirakan besok pemasangan alat tersebut sudah tuntas,” ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Dharma, H Sjobirin Hasan, kemarin.

Pompa yang sudah dibeli tersebut, memiliki kapasitas daya dorong lebih besar dari pompa yang ada saat ini. Daya dorong pompa yang lama dengan kapasitas 5 liter/detik, dan saat ini diganti dengan daya dorong 10 liter/detik.

Dengan kedatangan dan dipasangnya pompa tersebut, maka kawasan perumahan di areal tinggi dan kerap mengalami kekeringan akan terhindar kekeringan. Seperti Perumahan Taman Indah Permai, Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar, Perumahan Alfatindo, perumahan di kawasan Samsat, Perumahan Kehutanan, Pondok Indah, dan sepanjang Jalan Raden Patah, dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan diselesaikanya pemasangan pompa tersebut, insya Allah aliran di daerah itu kembali lancar,” harapnya.

Pihaknya pun meminta maaf atas pelayanan yang selama ini kurang maksimal, karena kerusakan pompa pipa itu menyebabkan pelayanan terganggu. “Jujur secara pribadi dan institusional kami tidak menginginkan pompa itu rusak, namun karena keadaanlah yang menyebabkan pompa itu rusak, tapi PDAM tetap memberikan pelayanan kepada konsumen dengan cara pemberian air secara gratis,” tukasnya. (247)