7 Kapal Nelayan Segera Dibagikan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang telah berbadan hukum,dalam waktu dekat bakal mendapatkanbantuan kapal, mesin dan peralatan tangkap dari pemerintah.

“Sebanyak 7 unit kapal lengkap dengan mesin dan peralatan segera dibagikan kepada kelompok nelayan,” ungkap Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Nasy Yardi dikonfirmasi, kemarin (18/11).

Adapun KUB yang bakal mendapatkan bantuan itu yakni, KUB yang berada di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, KUB Kecamatan Air Dikit, KUB Kecamatan XIV Koto dan KUB di Kecamatan Air Rami. “Ini baru rencana dan draftnya sudah selesai.Tinggal menunggu SK yang diteken Bupati Mukomuko,” katanya.

Bantuan kapal dan peralatan tangkap itu, salah satu upaya pemerintah untuk membantu kelompok nelayan untuk peningkatan pendapatan. Yang tentunya bakal berimbas kepada peningkatan kesejahteraan nelayan.



“Jika sarana dan prasarana pendukung bagus dan layak. Maka, hasil tangkapan nelayan akan lebih meningkat dan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan nelayan dan keluarganya,” katanya.

Berbagai bantuan dari pemerintah diberikan secara bertahap dan diprioritaskan KUB yang telah berbadan hukum.“Syarat utamanya KUB telah berbadan hukum. Bagi nelayan yang KUBnya belum berbadan hukum segera dilakukan pembuatan,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*