7 Kafilah MTQ ke Nasional

IRUL/Bengkulu Ekspress
LEPAS: Bupati Kaur didampingi Kabag Kesra dan Kasubag TU Kemeng Kaur saat melepas para kafilah MTQ Ke tingkat Nasional dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (3/10).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Bupati Kaur Gusril Pausi SSos melepas sebanyak tujuh kafilah asal Kabupaten Kaur yang akan mewakili Provinsi Bengkulu pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-XXVII tahun 2018 di Medan Sumatera Utara (Sumut), di ruang Bupati Kaur, Rabu (3/10). Para kafilah tersebut akan bersaing dengan kafilah daerah lain di Medan pada Sabtu (6/10).

“MTQ ini adalah tugas mulia dan kita berharap dan berdoa semoga Provinsi Bengkulu melalui kafilah Kaur ini bisa meraih juara,” harap bupati disela-sela pelepasan kafilah MTQ, kemarin (3/10).

Dikatakan bupati, ia meminta kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti MTQ. Gusril juga berpesan kepada para kafilah agar selama mengikuti MTQ bisa menjaga nama baik daerah. Juga ia menyampaikan, bahwa para kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional merupakan duta daerah kebanggaan Kabupaten Kaur.

“Kalian adalah duta-duta Quran daerah yang harus bisa memotivasi untuk remaja lain, dan saya berharap dalam MTQ nanti bisa menampilkan yang terbaik. Sebab ini bukan nama Kabupaten saja yang dibawa tapi Provinsi Bengkulu,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Kaur, Robi Antomi S Pi mengatakan, pelepasan Kafilah Kaur untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Medan yang akan dilaksanakan 6 Oktober 2018 ini. Tujuh kafila itu yakni akan mengikuti famil putri yakni Siti Soleha, Riska Ayu, Kurniati, Libranika, Dwi Kuswanto, Syahril Putra yakni Dimas Mulyanto Wibowo, Nadian Okky Putra dan Aman Rohimi dan untuk tilawah remaja putri yakni Miftahul Asry.

“Para peserta ini lima orang dari MAN Kaur dan dua orang dari mahsiswa IBP dan IAIN Bengkulu. Kita berapan dan tentunya doa seluruh masyarakat Kaur kiranya para utusan dari Provinsi Bengkulu ini nantinya dapat mengikuti MTQ tingkat nasional di Medan dan mampu menunjukkan kemampuan yang terbaik,” harapnya.(618)