7 Gedung Baru Sedot Rp 13 Miliar

TUBEI, BE – Tahun depan Pemkab Lebong berencana membangun 7 gedung baru. Pembanguan ini melengkapi kantor bagi dinas/instansi yang belum memiliki gedung sendiri. Proyek ini menyedot dana yang tak sedikit mencapai Rp 13 miliar.

“Dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2013. Saat ini kita telah mengajukan usulan ke pusat. Mudah-mudahan upaya kita ini dapat terealisasi,” ungkap Kepala Bappeda Lebong Mirwan Efendi SE MSi kepada BE, kemarin.

Adapun gedung yang akan dibangun meliputi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Kesatuan Bangsa dan Linmas, serta 5 kantor kecamatan; Topos, Bingin Kuning, Lebong Sakti, Uram Jaya dan Pelabai.

Keberadaan gedung baru tersebut penting untuk menunjang 7 instansi tersebut melayani pemerintahan.”Selama ini terganggu lantaran belum memiliki gedung sendiri,” ucapnya.

Diketahui sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebong hingga saat ini memang belum memiliki kantor. Dari 13 kecamatan di Kabupaten Lebong, empat kecamatan hingga saat ini belum memiliki kantor.

Sebelumnya Asisten I Setda Lebong H Jhon Ferianto Ssos MM mengatakan jika Pemkab Lebong sampai lahan untuk pembangunan kantor kecamatan belum didapatkan yang berada di ibukota kecamatan.”Hingga saat ini rata-rata masih menggunakan kantor desa untuk sementara,” jelas Jhon.(777)