7 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum, Raperda Pelaksanaan APBD 2019

APRIZAL/BE
Salah satu Fraksi DPRD BU saat menyampaikan pandangan Umum terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019, kemarin (7/7).

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Tujuh Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyampaikan pendangan umum terhadap nota pengantar terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 yang disampaikan oleh Bupati BU, Ir H Mian, kemarin (7/7).

Dimana sidang paripurna lanjutan ini dihadiri oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE MAP dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten BU, Sonti Bakara SH didampingi Waka I DPRD BU Juhaili SIP dan Waka II DPRD BU Herliyanto SIP.

Menanggapi penyampaian nota pengantar terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 yang disampaikan oleh Bupati BU, Ir H Mian pada Senin (6/7) lalu.

Tujuh fraksi, yakni Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, De Hasen Utara dan Nurani Indonesia Sejahtera.

Semuanya menyambut baik terkait telah disampaikannya Raperda tentang pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD 2019 yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten BU.

Dimana apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah merupakan upaya yang dilandasi, serta upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah dalam tataran kebijakan keamanan teknis yang terkait dengan bidang administrasi,

administrasi keuangan, pengelolaan keuangan daerah, pengaturan tata kelola Peningkatan kualitas dan kualitas pelayanan publik.

Seperti yang disampaikan oleh juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, Amintas Hutape, pihaknya angat mengapresiasi kepada Pemkab BU yang telah bekerja keras menyajikan laporan keuangan Pemkab BU.

Sehingga kembali meraih Opini WTP selama 3 tahun berturut-turut dari BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“Ya, kami dari Fraksi PDI Perjuangan atas apa yang telah disampaikan Bupati BU Ir H Mian pemyampaian nota pengantar terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019. Kami menilai apa yang telah dilakukan Pemkab BU sudah on the right track atau sudah dijalur yang benar. Ini terbukti dengan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten BU ditambah lagi dengan tekah diraihnya kembali predikat opini WTP,” katanya.

Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP saat ditemui awak media usai rapat paripurna tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya selaku pihak eksekutif akan menindaklanjuti berbagai kritik dan saran yang telah disampaikan oleh pihak legislatif di penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD BU dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban belanja daerah.

“Ya, berbagai kritikan dan saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD BU tadi akan kita sampaikan besok (8/7) pada agenda rapat paripurna selanjutnya yakni penyampaian jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*