7 Balon Kada Daftar di PKB

ARY/BE
Pasangan Susilawati-Ruswan saat mendaftar di DPC PKB Rejang Lebong, hingga kemarin sudah ada tujuh Balon Kada yang mendaftar di PKB.

CURUP, bengkuluekspess.com – Hingga hari keenam atau sehari sebelum ditutupnya pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) di DPC PKB Rejang Lebong Senin (2/11) kemarin. Sudah ada tujuh Balon Kada yang mendaftar disekretariat penjaringan DPC PKB Rejang Lebong.

“Hingga saat ini sudah ada tujuh kandidat yang mendaftar di DPC PKB Rejang Lebong,” sampai Ketua DPC PKB Rejang Lebong, Sanusi Pane.

Menurut Sanusi, para Balon Kada yang mendaftar di DPC PKB Rejang Lebong tersebut baik mendaftar untuk menjadi bupati atau wakil bupati. Beberapa Balon Kada yang telah mendaftar di DPC PKB Rejang Lebong tersebut antara lain Abu Bakar SH, M Fikri Thobari SE, Fatrolazi dan pasangan Susilawati dan Ruswan. “Hingga saat ini yang sudah mengembalikan berkas baru tiga orang yaitu Fikri dan pasangan Susilawati-Ruswan, dan nanti siang saudara Abu Bakar juga sudah berkoordinasi untuk mengembalikan berkas atau formulir pendaftaran,” terang Sanusi Pane saat dikonfirmasi Senin siang kemarin.

Meskipun hingga kemarin baru ada tujuh Balon Kada yang mendaftar di DPC PKB Rejang Lebong, namun menurut Sanusi Pane beberapa Balon Kada juga sudah menjalin komunikasi dengan pihaknya dan akan mendaftar, sehingga menurut Sanusi Pane akan mereka tunggu hingga batas akhir penjaringan yaitu hari ini pukul 16.00 WIB. “Pembukaan pendaftaran akan kita lakukan besok sore yaitu pukul 16.00 WIB,” tambahnya.

Sementara itu, untuk tahapan penjaringan selanjutnya menurut Sanusi Pane yaitu pendalaman visi dan misi. Hanya saja menurutnya untuk waktu pendalaman visi dan misi sendiri mereka masih menunggu petunjuk dari DPW dan DPP PKB. Bahkan termasuk untuk lokasi pelaksanaan pemaparan dan pendalaman visi dan misi juga mereka masih menunggu petunjuk dari DPW dan DPP PKB. “untuk lokasi pemaparan dan pendalaman visi dan misi kita juga masih menunggu petunjuk dari DPP apakah akan kita laksanakan di DPW atau dikembalikan ke DPC,” sampainya.

Dalam kesempatan tersebut, Sanusi Pane juga mengungkapkan dalam proses pendaftaran Balon Kada di DPC PKB Rejang Lebong sedikit berbeda dengan partai lainnya, dimana menurutnya mereka menerapkan sistem online yaitu berkas-berkas Balon Kada yang mendaftar di PKB langsung mereka kirim ke DPP melalui aplikasi yang dimiliki PKB.

Sementara itu, salah satu pasangan yang mendaftar dan menyerahkan berkas pada Senin kemarin adalah pasangan Susilawati-Ruswan. Dalam kesempatan tersebut Susilawati mengungkapkan PKB adalah partai keenam tempatnya mendaftar untuk maju sebagai salah satu kandidat Balon Bupati untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. “Ini merupakan partai keenam tempat kami mendaftar, karena sebelumnya kami sudah mendaftar di Hanura, Nasdem, PKS, Perindo dan Demokrat,” sampai Susilawati.

Susilawati berharap Partpol tempatnya mendaftar tersebut nantinya bisa memberikan dukungan kepada dirinya dan Ruswan sehingga bisa maju menjadi kontestan dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*