69 Ton Lebih Beras PPKM di Kepahiang Disalurkan


Ist/BE
LEPAS: Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman SIK MAP lepas truk pengangkut bantuan beras PPKM.

 

MERIGI,bengkuluekspress.com– Akhirnya Bulog dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menyalurkan 69,650 ton beras bantuan PPKM.
Senin pagi (1/8), dengan menggunakan 8 unit mobil truk, beras untuk masyarakat terdampak PPKM itu dikirimkan ke masing-masing desa, agar sapat disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.
Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman SIK MAP turun langsung melakukan pelepasan serta didampingi Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Guslindawati.
“Semua beras yang disalurkan untuk kebutuhan Kabupaten Kepahiang, untuk delapan kecamatan totalnya 69,650 ton dan masing-masing penerima mendapatkan 10 kilogram,” ungkap Guslindawati.

Sementar itu, Kapolres menjelaskan, pihak turun langsung melakukan pengawasan dan ikut melaksanakan penyaluran agar program pemerintah bisa berjalan dengan baik. Kegiatan penyaluran beras ini dilakukan di Kantor Gudang Bulog Subdrive Rejang Lebong Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang. Penyaluran beras ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi kesulitan dimasa PPKM. “Bantuan beras ini nantinya disalurkan melalui perangkat desa dan kelurahan ke penerima manfaat yang sudah didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang,” tegas Kapolres.

Kapolres menegaskan, rencana penyaluran beras Bulog dilakukan selama 3 hari kedepan. Namun dipercepapat selama 2 hari agar bisa sampai ketangan penerima manfaat, pengawasan dan pengawalan melekat dilaksanakan jajaran kepolisian supaya tidak adanya permasalahan dalam menyalurkan program pemerintah pusat tersebut. Adapun jumlah bantuan di kecamatan yang menerima beras Kecamantan Ujan Mas 10.530 Kg, Merigi 5.290 Kg, Kepahiang : 17.230 Kg, Seberang Musi 5.510 Kg, Kabawetan 5.290 Kg, Tebat karai 9.640 Kg, Bermani Ilir 9.400 Kg dan Muara kemumu 6.760 Kg. Para penerimah merupakan warga masyarakat penerima manfaat bantuan sosial tunai (BST) dan PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*