678 Warga Rejang Lebong Sembuh dari Covid-19

juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP,bengkuluekspress.com– Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan sebanyak 678 warga Rejang Lebong sembuh dari Covid-19. Hal tersebut disampaikan juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.
“Dari awal kasus Covid-19 di temukan di Rejang Lebong pada tahun 2020 lalu, hingga saat ini sudah 678 warga Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” terang Syamsir.

Dijelaskan Syamsir, total warga Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh Covid-19 menjadi 678 orang setelah pada Jumat (19/3) kemarin ada penambahan empat warga Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Empat kasus yang baru dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut adalah kasus 688, kasus 689 dan kasus 690 dari Kecamatan Selupu Rejang serta kasus 691 dari Kecamatan Curup Timur.
“Dengan adanya empat kasus yang sembuh hari, maka saat ini masih ada 11 kasus lagi yang masih dalam pengawasan atau masih positif Covid-19,” papar Syamsir.

Kemudian untuk perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang sendiri, menurutnya siap hingga Jumat kemarin sebanyak 702 kasus, dengan jumlah kasus sembuh 678 kasus, kemudian 13 orang meninggal dunia dan 11 orang masih dalam pengawasan.
Dalam kesempatan tersebut, Syamsir kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan maka menurutnya bisa membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.
“kami harap masyarakat Rejang Lebong untuk terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pesan Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*