670 Guru Honorer Diberi Sembako

Bakti./BE
AKSI SOSIAL : Kepala Dinas Dikpora Benteng, Saidirman SE MSi secara simbolis menyerahkan beras dan telur kepada guru honorer, kemarin (18/5).

BENTENG, Bengkuluekspress.com – Jiwa solidaritas dewan guru jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) patut diacungi jempol. Ditengah wabah pandemi virus korona (Covid-19) dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H, para guru melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk pembelian paket sembako berupa beras dan telur.

Dengan dana yang terkumpul, seluruh guru honorer berkesempatan mendapat 1 karung beras ukuran 10 Kg dan 1 karpet telur.

“Apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap rekan sejawat. Guru honorer juga memiliki peran besar dalam mendidik dan mengajar murid-murid,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman SE MSi, didampingi Waka I PGRI Benteng, Supriyanto SPd.

Dari pendataan, kata Saidirman, ada sebanyak 670 guru honorer yang tersebar di 33 SMP dan 90 SD se-Kabupaten Benteng. Pembagian beras dan telur dilakukan dengan mempedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Agar tak terjadi kerumunan, pengambilan sembako diwakili oleh masing-masing Kepala Sekolah (Kepsek) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Ada 4 posko pengambilan sembako, yaitu di SMPN 1 Benteng, SMPN 2 Benteng, SMPN 3 dan SDN 32 Benteng.

“Saya harap, guru di Kabupaten Benteng selalu kompak. Sehingga, aksi sosial seperti ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan merupakan momentum tepat untuk berbagi,” tandas Saidirman. (135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*