66 Pejabat Dirotasi

YouTube video

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melakukan rotasi terhadap pejabat struktural yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Setidaknya ada 66 pejabat yang dirotasi dan pelantikannya digelar pada Senin (21/1) siang kemarin. Pejabat yang dirotasi tersebut mulai adalah pejabat eselon III dan VI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Pejabat yang dilantik kemarin seperi empat orang camat yaitu Camat Bermani Ulu Raya, Camat Binduriang, Camat Curup Selatan dan Camat Sindang Kelingi.mTak hanya camat, ada beberap Sekretaris Dinas yang juga dilantik seperti Sekretaris Dinas Pariwisata, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretaris Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran serta beberapa kepala bidang dan kepala seksi baik di sekretariat Kabupaten Rejang Lebong maupun di organisasi perangkat daerah lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM dan dilaksanakan di ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Dalam sambutannya, Wabup menjelaskan bahwaan penataan personil yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin merupakan kebutuhan dan bagian dari upaya penyegaran. Selain itu menurut Wabup hal tersebut juga dilakukan untuk menyikapi tuntutan masyaakat yang mengharapkan agar dalam penempatan personil disesuaikan dengan kebutuhan dan keahlian yang dimiliki.

“Atas dasar tersebut, kita lanjutkan dengan proses evaluasi sehingga dilakukan pelantikan hari ini,” sampai Wabup.

Kemudian menurut Wabup, rotasi terhadap 66 pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut juga merupakan tindak lanjut dari uji kompetensi yang telah dilaksanakan pada 16 November lalu. Dimana dalam uji kompetensi atau job fit beberapa waktu lalu mataeri yang diuji meliputi manajerial, teknis dan kepemerintahan yang diwujudkan melalui pengetahuan keterampilan dan sikap didalam melaksanakan tugas atau fungsi jabatan.

“Dalam pelantikan ini ada yang dipromosikan dalam jabatan yang leboh tingga dan ada pula yang mendapat perpuratan jabatan yang linier, perputaran dalam organisasi merupakan penyegaran kerja dalam rangka pembinaan pegawai negeri sipil,” sampainya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, penataan personil yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut adalah hal yang wajar dalam upaya peningkatan kinerja instansi. Masih menurut Wbaup, aturan dalam bidang kepegawaian telah memberikan peluang seluas-luasnya bagi pegawai negeri sipil untuk meningkatan produktivitasnya.

Kemudahan-kemudahan dalam kenaikan pangkat yang diberian atas prestasi kerja yang bari telah memberikan peluang bagi PNS untuk lebih berkarir dalam bekerja dan sehat dalam meniti karir. “Atas amanah yang diberikan ini, saya harap jangan saudara sia-siakan, tunjukkan jati diri saudara sebagai PNS Kabupaten Rejang Lebong yang memang layak untuk mendapatkan penghargaan ini,” demikian Wabup. (251)