66 Anak Disunat

ERICK/Bengkulu Ekspress SUNAT: Terlihat tim medis ketika menyunat anak-anak yang menangis karena takut disunat.

HUT Bhayangkara ke-72

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2019, Polres Lebong melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) sunatan masal terhadap 66 anak-anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan, kemarin (25/06) di ruang aula serbaguna Mapolres Lebong.Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk mengatakan, kegiatan sunatan masal untuk menunjukan bahwa Polri itu ada di tengah-tengah masyarakat yang bisa langsung dirasakan, terutama masyarakat yang kurang mampu.“Semoga dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu mereka,” jelasnya, kemarin (25/06).

Untuk anak-anak yang akan mengikuti sunat masal merupakan masyarakat yang dikirim darimasing-masing Polsek yang ada di Kabupaten Lebong. Diketahui bersama sunat bagi anaklaki-laki terutama yang beragama muslim merupakan suatu keharusan dan juga dengan melakukan sunat juga bisa menjaga kesehatan.“Kita siapkan untuk 53 orang anak-anak untuk disunat,” ujarnya.



Dari kuota 53 anak yang akan disunat, diketahui ada tambahan sebanyak 13 orang anak-anak lagi yang mendaftar. Dengan bertambahnya jumlah pendaftar, maka semuanya diserahkan kepada tim medis yang akan menentukannya.
“Jika memungkinkan maka mereka akan dusunat juga,” sampainya.

Ditambahkan Kapolres, bakti sosial berupa kegiatan sunat masal juga dilaksanakan pada memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang lalu. “Tahun ini kembali kita laksanakan dan mudah-mudahan tahun selanjutnya akan terus kita laksanakan,” harapnya.

Sementara seorang orang tua dari peserta sunat masal bernama Damri (37) warga Desa Sukau Datang mengatakan, bahwa bakti sosial yang diselenggarakan oleh Polres Lebong sangat membantu masyarakat yang selama ini belum ada biaya untuk menyunat anaknya. “Untuk itulah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Lebong,” singkat Damri.(614)