657 Guru Belum Punya Sertifikat Pendidik

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 657 guru di Kepahiang mulai tingkatan TK sampai SMA belum memiliki sertifikat pendidik. Ini diungkapkan Ketua Sertifikasi Guru Kepahiang Riswo SPd, kepada koran ini, kemarin.

“Kita mengimbau kepada guru yang belum punya sertifikat pendidik agar dapat melihat dan mencari informasi di internet atau pada daftar yang diumumkan di

Dikpora Kepahiang. Bagi yang namanya belum terdaftar agar segera melapor ke Diknaspora Kepahiang bagian pemberkasan dan batas akhir jatuh pada Rabu besok (hari ini,red),” ujar Riswo.

Dikatakannya, pihaknya mengharapkan para guru yang belum memiliki sertifikat pendidik ini untuk melihat datanya masing-masing agar pada tahun 2013 mendatang bisa mengikuti ujian kompetendi guru (UKG). Karena pada pelaksanaan UKG mendatang pesertanya merupakan guru yang belum memiliki sertifikat pendidik.

“Guru yang belum ada sertifikat pendidik ini akan diikutsertakan pada UKG tahun 2013 mendatang bersamaan dengan perekrutan sertifikasi guru tahun 2013. Hal ini karena untuk perekrutan guru sertifikasi pesertanya harus ikut UKG terlebih dahulu,” jelansya.

Dijelaskannya, daftar guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk Kabupaten Kepahiang sebanyak 657 orang, mulai guru dari guru tingkat TK sampai SMA. Seluruh guru yang belum punya sertifikat saat ini harus mengikuti UKG terlebih dahulu dan setelah dinyatakan memenuhi syarat makan akan diikutsertakan untuk mengikuti ujian pengambilan sertifikat pendidik.

“Untuk tahun 2013 semua guru yang akan mengikuti ujian pengambilan sertifikat pendidik harus terlebih dahulu mengikuti UKG terlebih dahulu dan itu sudah menjadi syarat dan ketentuan makanya mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri untuk menguasai ilmu multimedia,” tandasnya.(505)