64 Pelajar SD-SMP Berebut Tiket 02SN

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sedikitnya ada 64 pelajar SD dan SMP di Kabupaten Kaur berebut tiket ke Provinsi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Kaur yang berlangsung digelar dilapangan Merdeka Kota Bintuhan, Senin (25/3). Kegiatan yang merupakan seleksi untuk mewakili Kaur dalam O2SN tingkat Provinsi Bengkulu ini berlangsung pada bulan April nanti.



“Dalam O2SN tingkat SD dan SMP ini sekitar 64 peserta dari SD 40 dan SMP 24, dan Kegiatan ini hanya satu hari, dan pemenag akan dikirim ke Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur Endi Yusrizal SP saat membuka O2SN di lapangan Merdeka kota Bintuhan, kemarin (25/3).

Dikatakannya, keterlibatan puluhan siswa tingkat dasar dalam even tahunan ini untuk mencari potensi siswa baik dibidang seni maupun olahraga. Dimana puluhan siswa SD dan SMP ini, para peserta akan mengikuti lima cabang lomba, yakni Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Karate dan Pencat Silat.

“Mereka yang berhasil meraih juara akan diikutsertakan di tingkat lebih tinggi. Dari lima cabang olahraga ini nanti akan diambil satu orang pemenangnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, even tersebut guna meningkatkan prestasi dan prestise sekolah dalam cabang olahraga. Sebab O2SN ini sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga para siswa. Selain itu, O2SN diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak bisa mengharumkan Kaur baik dilevel regional ataupun Nasional. “Melalui O2SN ini kami berharap akan muncul atlet-atlet pelajar yang potensial sehingga mengharumkan nama Kabupaten Kaur ke tingkat nasional,” harapnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*