634 Warga Rejang Lebong Sembuh dari Covid-19

juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamasir SKM MKM.

CURUP, bengkuluekspress.com– Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan total masyarakat Rejang Lebong yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 634 orang.
“Hingga hari total masyarakat Rejang Lebong yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 634 orang,” terang juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamasir SKM MKM.
Dijelaskan Syamsir, total 634 warga Rejang Lebong dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut, setelah pada Jumat (19/2) ada penambahan empat kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Empat kasus sembuh yang baru tersebut adalah kasus 637 dari Kecamatan Curup Tengah, kasus 638 dari Kecamatan Curup, kasus 649 dari Kecamatan Curup Utara dan kasus 650 dari Kecamatan Curup.
“Dengan adanya empat kasus sembuh, maka saat ini yang masih dalam pengawasan atau masih positif Covid-19 sebanyak 17 orang,” tambah Syamsir.

Sementara itu untuk kasus baru, menurut Syamsir pada Jumat kemarin tidak ada penambahan kasus baru di Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian untuk total kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak kasus pertama ditemukan dipertengahn tahun 2020 lalu hingga saat ini sudah sebanyak 662 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 634 kasus, kemudian yang meninggal dunia sebanyak 11 kasus.
Sementara itu, untuk total sampel warga Kabupaten Rejang Lebong yang diperiksa di laboratorium sebanyak 2.693 sampel dengan jumlah sampel yang positif sebanyak 662 sampel. Kemudian hingga kemarin ada sebanyak 420 suspek Covid-19 dan ada tiga suspek yang melakukan isolasi.
“Agar kasus Covid-19 di Rejang Lebong ini terus turun, kami tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap ke luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir dan selalu menjaga jarak,” pesan Syamsir.(251)