63 Sekolah di Bengkulu Tengah Boleh Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Dikpora Benteng, Saidirman SE MSi.

BENTENG, BE – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), akhirnya memberikan lampu hijau kepada sekolah untuk menerapkan pembelajaran tatap muka. Hanya saja, dari 108 SD sederajat dan 45 SMP sederajat yang ada,hanya 63 sekolah yang direkomendasikan melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut.
“Kami sudah mengeluarkan surat edaran bagi sekolah untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. Hanya saja, belum semuanya kita izinkan,” kata Kepala Dinas Dikpora Benteng, Saidirman SE MSi.
Sekolah yang direkomendasikan melaksanakan pembelajaran tatap muka sebanyak 43 SD dan 20 SMP.
Sedangkan, sekolah lainnya masih dalam tahap evaluasi dan diminta untuk melengkapi sarana dan prasarana yang sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Selain itu, sekolah yang sudah direkomendasikan bisa saja kembali menjalankan pembelajaran melalui daring (dalam jaringan) jika teknis kegiatan belajar mengajar mengabaikan protokol kesehatan.
Menjelang pembelajaran tatap muka, Saidir menginstruksikan seluruh sekolah menyiapkan surat persetujuan wali murid. Sekolah juga harus menentukan titip penurunan dan penjemputan siswa serta menyiapkan masker cadangan bagi siswa yang tak memakai masker.
“Kantin sekolah juga ditutup dulu. Sebab itulah, siswa dianjurkan membawa makanan dari rumah masing-masing. Sekolah juga harus meniadakan tempat bermain anak,” demikian Saidirman. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*