62 Pejabat Fungsional Pemprov Dilantik, 10 Simbolis, Sisanya Virtual Meeting

Foto IST/ BE – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto melakukan pelantikan sebanyak 62 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rabu (22/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com РDitengah pandemi corona virus atau Covid-19, 62 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Bengkulu dilantik di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (22/4). Namun secara simbolis pelantikan yang dipimpin Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto itu hanya diikuti 10 orang perwakilan pejabat saja, sisanya dilantik secara virtual meeting guna menerapkan himbauan physical distancing.

“Kita hanya melantik 10 orang pejabat fungsional yang diambil sumpah secara langsung karena tetap mengikuti imbauan Gubernur untuk Physical Distancing,” ujar Gotri, Rabu (22/4).

Dilanjutkan Gotri, selain pelantikan secara langsung yang sesuai SOP protaf kesehatan, penggunaan Virtual Meeting, juga dilakukan agar tetap bisa mengikuti pelantikan di rumah masing-masing, karena tetap mengedepankan physical distancing. Penerapan physical distancing, yang dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Ir. Hj. Diah Irianti MSi mengatakan, 62 pejabat fungsional dilantik hari ini dengan rincian sebanyak 33 orang guru, 21 orang dari UKPBJ serta Analis Kepegawaian, Instruktur, Hubungan Industrial dan Auditor. Pejabat fungsional yang baru dilantik untuk tetap bekerja dengan kinerja yang baik dan tetap mengikuti aturan Pemerintah sebagaimana melakukan Work From Home (WFH).

“Kita berharap mereka segera bekerja seperti biasa dengan menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Diah.(HBN)