61 Polisi Naik Pangkat

SELUMA TIMUR, BE-Sebanyak 61 orang anggota polisi di jajaran Polres Seluma berhasil. Terdiri dari 3 orang perwira pertama (Pama) dan 57 orang bintara. Dan seorang diantaranya, Kabag Operasi Gunar Rahadiyanto dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Tiga orang Pama yang naik pangkat yakni Kapolsek Semidang Alas Maras
(SAM), Zaini dari Ipda menjadi Iptu, Kapolsek Semidang Alas (SA) Kusyanto dari Ipd amenjadi Iptu dan KBO Reskrim Very Putra Samudra dari Ipda menjadi Iptu.

Kenaikan pangkat anggota Polisi tersebut dilakukan saat malam tahun baru Mapolres Seluma, Senin (1/1). Upacara dipimpin langsung Kapolres Seluma AKBP
Parhorian L Gaol SIK.

Dikatakan Kabag Sumda Polres Seluma AKP Elly Effendi, kenaikan pangkat itu artinya anggota polri tersebut mendapat tambahan tanggungjab dari sebelumnya. Sehingga anggota tersebut dituntut bekerja lebih dari sebelumnya. Di samping itu, anggota bersangkutan juga mendapat hak tambahan atau kenaikan gaji sesuai pangkat yang baru. ”Kenaikan pangkat itu proses dalam keanggotaan Polri,” katanya.

Dirincikan AKP Elly Effendi, 57 bintara yang naik pangkat rinciannya, 2 bintara berpangkat Aipda naik menjadi Aiptu, satu bintara berpangkat Bripka naik pangkat menjadi Aipda, 22 bintara dari pangkat Brigpol naik menjadi Bripka, 17 bintara berpangkat Briptu naik pangkat menjadi
Brigpol dan 15 bintara berpangkat Bripda naik pangkat manjadi Briptu. (444)