600 Rider Jajal Tanah Rejang

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kegiatan Rejang Lebong Adventure Trail (RALAT) 2 yang berlangsung kemarin (25/8), diikuti ratusan rider. Mereka datang dari berbagai daerah di tanah air.

“Totalnya ada sekitar 600 rider yang ikut dalam kegiatan kita hari ini,” kata Ketua Panitia RALAT 2, Drs Darmansyah MM usai pelepasan peserta di halaman GOR Curup, Minggu (25/8/2018).

Para rider yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut berasal dari Lampung, Sumatera Selatan, Padang dan sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu.

Menurut Darmansyah, kegiatan dengan tema Ngetrail di Tanah Rejang tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk mempromosikan wisata Kabupaten Rejang Lebong, terlebih lagi pesertanya berasa dari sejumlah daerah di wilayah Sumatera.

“Ini bagian dari promosi wisata kita, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Darmansyah.

Ary/Bengkulu Ekspress Salah satu peserta RALAT 2 harus ditarik karena tak mampu menaklukkan jalur yang berlumpur, Sabtu (25/8/2018).
Ary/Bengkulu Ekspress Salah satu peserta RALAT 2 harus ditarik karena tak mampu menaklukkan jalur yang berlumpur, Sabtu (25/8/2018).

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM juga mengungkapkan hal serupa. Ia berharap, dengan adanya kegiatan RALAT 2 ini bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Harapan kita, nantinya para rider ini akan menyampaikan potensi wisata yang kita miliki, baik kepada keluarga maupun rekan mereka sehingga nantinya semakin banyak yang datang ke Rejang Lebong,” harap Wabup.

Selain itu, karena kegiatan adventure trail ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, sehingga ke depannya, menurut Wabup, akan diselingi dengan kegiatan sosial, yaitu dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di jalur adventure dalam upaya menjaga kelestarian alam.

“Untuk selanjutnya akan kita sisipkan kegiatan sosial, seperti penanaman pohon di jalur yang dilalui,” papar Wabup.

Hanya Berlangsung Satu Hari

Kegiatan RALAT 2 ini yang berlangsung hanya satu hari ini melalui sejumlah kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong, bahkan juga melalui jalur yang terkenal di Kabupaten Rejang Lebong yaitu lumpur jahanam.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyiapkan sejumlah doorprize kepada para rider. Doorprize utamanya satu unit motor Honda CRF dan 3 unit motor matic.

Selain menjelajahi Kabupaten Rejang Lebong, pada Sabtu malam (tadi malam,red), panitia juga menyuguhkan hiburan menarik kepada para peserta. Setidaknya ada dua artis ibu kota yang didatangkan ke Rejang Lebong.

Selain dihadiri, pelepasan peserta RALAT 2 ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST, Dandim 0409/Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong dan sejumlah pihak terkait lainnya.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*