600 Aparat Publik BS Divaksin Covid-19

VAKSINASI: Puskesmas M Taha saat melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap aparat, Rabu (3/3).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi melalui Kabid P2P, Ners Elfa Sari Skm MSi mengatakan saat ini pihaknya kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Pada periode kedua ini, vaksin dimulai Rabu (3/3) hingga selesai.

“Untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua sebanyak 600 orang,” katanya.

Dikatakan Elfa Sari, pelaksanaan vaksin tersebut setelah sebelumnya pihaknya mendapat bantuan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi sebanyak 1.200 vial. Vaksin tersebut untuk 600 orang. Masing-masing akan mendapatkan vaksinasi sebanyak 2 kali.

“Vaksinasi digelar di Puskesmas-Puskesmas di BS,” ujarnya.

Dijelaskan Elfa, jika sebelumnya yang divaksinasi pejabat publik dan tenaga kesehatan. Kali ini aparat publik yakni anggota Polres BS, anggota Kodim 0408 BS dan juga anggota Satpol PP BS. Mereka diutamakan divaksin lantaran mereka ini juga selalu di depan selain tenaga kesehatan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di BS.

“Mereka juga rentan tertular Covid-19, sebab setiap saat berinteraksi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Elfa juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini sama halnya dengan vaksin periode pertama. Antara vaksin pertama dengan vaksin kedua berjarak 14 hari. Sehingga setelah vaksin pertama yang digelar Rabu (3/3), maka vaksinasi kedua akan digelar Rabu (17/3).

“Pelaksanaan vaksin kedua, 14 hari kemudian,” demikian Elfa Sari. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*