60 Wartawan Terima Sertifikat Komptensi

SertifikasiBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Malam ini 60 wartawan Bengkulu akan menerima sertifikat kompetensi yang dikeluarkan Dewan Pers. Penyerahkan akan dilakukan bertepatan dengan pembukaan Konferensi Rapat Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2017 di Gedung Daerah, pukul 19.00 WIB, Jum’at (17/11).

Konkernas dibuka Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA, serta akan dihadiri oleh staf ahli Kementerian Kominfo, Ketua PWI Pusat Margiono, serta Ketua PWI dan wakilnya dari 32 Provinsi dan ditambah perwakilan PWI Pusat.

Sedangkan pelaksanaan Konkernas sendiri akan dilaksanakan pada 18-19 November di Hotel Santika.

Sebelum dilaksanakan Konkernas, terlebih dahulu akan dilaksanakan seminar nasional dengan tema Revolusi Digital, peluang dan tantangan bagi pers dan pembangunan daerah, dimana narasumbernya yaitu Staf ahli dari Kominfo pusat, guru besar fakultas Ekonomi UNIB Prof Dr Lizar Alfansi dan Ketua umum PWI pusat, Margiono. Selanjutnya akan dilaksankan sidang peleno I, II dan III.

Ketua pelaksana Konkernas PWI, Sahyarudin SSos MM, mengatakan dalam pelaksanaan Konkernas PWI tahun 2017 ini, ada beberapa hal penting yang akan dibahas, antara lain masalah Pengesahan Dokumen Rencana Teknis (PDRT),” sehingga kemungkinan pembahasan nantinya cukup banyak untuk dibahas yang menyangkut hak-hak dan kewajibannya,” katanya.

Selain itu, yang tidak kalah penting akan dibahas yaitu menghadapi pra pelaksanaan kongres pada tahun 2018, hal ini dikarenakan kepengurusan PWI pusat akan habis. “Dimana kita akan membahas dimana akan dilaksanakan pemilihan pengurus PWI kedepan,’ ujarnya.

Selain itu, nanti juga akan dibahas masalah Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dipusatkan di Sumatera Barat, pada bulan Februari tahun 2018 ini. Untuk mengetahui kesiapan daerah Sumatera Barat dalam pelaksanan HPN nanti. “Tiga agenda inilah yang paling penting kita bahas dalam Konkernas tahun 2017 ini,” sampainya.(614)