60 Ribu Siswa dan Warga Bengkulu Senam Bersama Menteri BUMN

145027_626683_DahlanSEnam2Berhadiah 5 Motor

BENGKULU,BE- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu selama 2 hari dari tanggal 4-5 Mei 2013. Dahlan akan datang sekitar Pukul 16.00 WIB Sabtu (4/5), pada malam harinya melakukan ramah tamah dan ekspos program pembangunan bersama BUMN. Kemudian, pada minggu pagi hari, melakukan jalan santai dan senam DI Style.

Pemprov Bengkulu bersama pejabat BUMN kemarin (1/5) melakukan rapat persiapan penyambutan,  dipimpin oleh Asisten 3 Pemprov Drs. Heri Syahrial. Dia mengatakan, senam Demi Indonesia (DI) Style sendiri akan diikuti oleh para pelajar dan pejabat Pemprov dan BUMN,dilakukan dalam rangka  memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas). Senam dan jalan santai ini, dilakukan Pukul 06.00 WIB. Setelah itu melanjutkan jalan santai sepanjang 3-4 km star dan finish Sport Center. “Ada 5 motor sebagai doorprize dalam senam DI Style itu,” katanya.

Herry mengatakan kedatangan Dahlan ini diharapkan membawa keberkahan bagi Provinsi Bengkulu. Dia berharap, ada bantuan yang akan digelontorkan untuk Provinsi Bengkuku. “Sehingga berdampak positif terhadap pembangunan,” katanya.  Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti jalan santai dan senam DI style, karena telah disediakan doorprize.”Acara ini boleh diikuti oleh semua orang,” katanya.

Sementara itu Koordinator Program Kemitraan Bina Lingkungaan BUMN wilayah Bengkulu Kacab PT Jasa Raharja H Zainal Arifin mengungkapkan telah menyiapkan materi apa yang disampaikan nanti. Seperti mengusulakan Cetak sawah, ekspos potensi PLTA Lebong, penyerahan pemenang ide kreatif. Kemudian pada malamnya akan dilakukan ramah tamah, kemudian pada tanggal 5 Mei akan meninjau kondisi Bandra Fatmawati Soekarno yang diusulkan menjadi bandara embarkasi calon jamaah haji. “Yang mana perlu ditinjau, bagaimana bandara kedepan. Dijelaskan panjang runwai,” katanya.

Dijelaskannya Kementerian BUMN membawahi BUMN membantu pemerintah daerah disamping tugas pokok ada tanggung jawab sosial, dan itu akan diperbantukan untuk pembangunan daerah. Dulu ada dana BUMN peduli kesehatan dana sebesar Rp 99 miliar 1 juta hektar dan itu berkelanjutan dari PT Sang Hyang Seri dan itu tugas negara, dan itu sudah panen perdanan. “April sudah menghasilkan kita menargetkan sejuta hektar sayangnya kita hanya punya 6000 hektar,” ujarnya.(100)