60 Persen Warga BU Belum Vaksin

Nova

Bengkulu Utara, Bengkuluekapress.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Jumat (17/4) menyampaikan data update soa vaksinasi covid-19. Dimana posisInya saat ini sebanyak 11.422 dosis vaksin telah tersalurkan.

Sekretaris Dinas Kesehatan BU Nova Hendriani mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi sebanyak 11.4422 dosis. Semua dosis tersebut telah disalurkan ke sasarannya masing-masing yang meliputi petugas publik, TNI-Polri, lansia dan guru paud.

“Dosis vaksin yang kita terima dari Provinsi sebanyak 11.422 dosis dan telah kita salurkan. Yang terakhir sedang berjalan saat ini 1600 dosis sasarannya guru paud dan lansia,” jelas Nova Jumat (16/4).

Mengenai persentase vaksinasi di Bengkulu Utara saat ini sudah mencapai 40 persen dari target. Sedangkan sisanya 60 persen dari target tersebut belum dilakukan vaksinasi mengingat ketersediaan vaksin bergantung pada pemerintah pusat.

“Yang berhak mendapatkan vaksin itu masyarakat yang berusia 18 hingga 60 tahun (lansia). Dari total penduduk BU yang berhak menerima vaksin tersebut kita baru mampu mengalokasikan 40 persen, sementara sisanya belum. Mengingat jumlah vaksin kita terbatas,” tandas Nova.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*