60 Persen Desa di Bengkulu Selatan Salurkan BLT DD Tahap Tiga

SALURKAN: Salah satu desa di BS menyalurkan BLT DD tahap ke-III.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Sarbaini SSos mengatakan, hingga saat ini sudah lebih separuh desa di BS yang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke-III. Sehingga warga dapat menikmati BLT dari dana desa (DD) di saat masih suasana pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sudah ada 60 persen jumlah desa di BS yang sudah menyalurkan BLT DD tahap III,” katanya.

Dikatakan Hamdan, jumlah desa di BS sebanyak 142 desa. Dari jumlah tersebut sudah 92 desa yang menyalurkan BLT DD tahap III agar ada 60 desa lagi yang belum. Dari 82 desa tersebut, dana BLT DD yang sudah tersalurkan untuk tahap III sebanyak Rp 2,3 M. Dengan jumlah penerima sebanyak 3. 999 kepala keluarga (KK).

“Dana yang tersalurkan sejak tahap 1,2 dan 3 totalnya sebanyak Rp 10,04 Miliar,” ujarnya.

Kepala desa yang belum menyalurkan BLT DD, Hamdan mengimbau dapat segera menyalurkannya. Sebab saat ini warga sangat memgharapkannya untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari di maaa new normal ini. Selain itu, kepada masyarakat BS, dirinya mengimbau agar salalu mematuhi protokol kesehatan seperti bemasker, bejauhan dan rutin cuci tangan.

“Mari kita disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar kita tidak tertular penyakit covid-19 atau korona di saat masa new normal ini,” ajak Hamdan. (asri)