60 Paket Kegiatan Dilelang

PANTAU: Panitia UKPBJ saat memantau daftar kegiatan yang sedang lelang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Hingga Akhir Februari 2021 ini, Unit Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bengkulu Selatan (BS) sudah menerima dan memproses paket kegiatan pengadaan barang/jasa. Bahkan hingga saat ini, sudah puluhan paket kegiatan yang sudah dilelang.

“Sampai saat ini, sudah 60 paket kegiatan yang kami lelang,” kata Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setdkab BS, Rasyidi MSi melalui Kasubag pengadaan barang/jasa, Hengky Perdana ST.

Dikatakan Hengky, dari total paket kegiatan itu, dua diantaranya sudah ada pemenangnya yakni pekerjaan hotmix jalan Desa Puding-Desa Ganjuh Kecamatan Pino dan hotmix jalan trans Mela’o. Sedangkan sisanya 58 paket masih dalam proses lelang. Ke-60 paket kegiatan yang dilelang tersebut, didominasi dari dinas Dikbud yakni 54 paket, selebihnya OPD lainnya.

“Untuk dua paket yang sudah tender, dalam waktu dekat ini kegiatannya sudah dimulai,” ujarnya.

Sedangkan 58 paket lagi, sambung Hengky diperkirakan juga tidak lama lagi akan diketahui kontraktor pelaksana kegiatannya. Dengan begitu, setelah tandatangan kontrak nanti, pelaksanaan kegiatannya juga bisa dimulai. Sebab untuk proses tender atau lelang beber Hengky, biasanya dari mulai pengumuman sampai tandatangan kontrak waktunya 40 hari.

“Mudah-mudahan ke-58 paket tersebut pada April nanti sudah selesai lelang,” bebernya.

Hengky juga mengimbau OPD yang kegiatannya belum dilelang, agar segera menyampaikan dokumen lelang ke UKJB. Sehingga proses lelangnya dapat segera dimulai. Dengan begitu kontraktor pelaksananya dapat segera diketahui dan kemudian pekerjaannya bisa segera dimulai.

“Untuk yang belum menyampaikan dokumen lelang, agar proses lelang bisa dimulai dan pekerjaannya nanti dapat selesai tepat waktu,” harap Hengky. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*