6 Warga Bengkulu Utara Kembali Positif Covid-19, Prokes Diperketat

APRIZAL/BE
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU melakukan rapat koordinasi terkait dengan mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19, Selasa (20/4).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Memasuki minggu kedua di bulan April 2021 ini, kasus pasien terkonfrimasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus mengalami peningkatan. Dimana untuk saat ini sudah ada 67 kasus, setelah ada tambahan, Selasa (20/4) sebanyak 6 kasus. Sehingga total kasus covid-19 di Kabupaten berjumlah 393 kasus. Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH, pada press rilisnya, Selasa (20/4).
“Ya, untuk hari ini ada 6 tambahan kasus, sehingga total saat ini berjumlah 393 kasus,”kata Ujang.
Adapun jumlah penambahan kasus tersebut, Ujang menambahkan, 2 dinataranya merupakan masih anak-anak yang pertama berumur 5 tahun warga Kecamatan Lais dan kedua berumur 11 tahun warga Kecamatan Arga Makmur. Sedangkan 4 lainnya merupakan orang dewasa yang berasal dari Kecamatan Arga Makmur, Batik Nau dan Ketahun.

Selain itu juga, Ujang menyampaikan untuk kasus sembuh juga ada penambahan dimana perhari ini ada penambahan 12 orang sehingga kasus sembuh saat ini berjumlah 315 kasus, sedangkan untuk kasus meninggal tetap diangka 20 kasus dan untuk pasien dalam pemantauan 58 orang.
“Dari 6 tambahan tersebut 2 dinataranya masih anak-anak. Selain itu juga hari ini ada 12 tambhan kasus sembuh, untuk kasus meninggal tidak ada dan pasein dalam oemantauan berjumlah 58 orang. Selaku tim Satgas saya tidak henti-hentinya terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam menjalankan prokes dan jangan menganggap remeh virus ini serta menjadikan alarm yang wajib dipahami oleh semua msyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini pihak Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten BU melakukan rapat koordinasi terkait dengan lonjakan kasus Covid-19 yang semakin meningkat. Dimana rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP bersama tim satgas Covid-19 Kabupaten yang diikuti oleh selruh Kepala OPD terkait dan Camat se Kabupaten BU. Usai rapat tersebut Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP mengatakan, bahwa rapat ini dilaksanakan untuk mendiskusikan bagaimana menentukan langkah-langkah strategis dalam upaya mengantispasi peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten BU yang saat ini semakin melonjak tinggi.
“Ya, rapat ini sebagai upaya kita (Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten) untuk menentukan bagaimana langkah-langkah dan upaya mengantisipasi peningkatan kasus covid-19 yang cukup signifikan ini,”kata Wabup. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*