6 Ribu Pelanggan Nunggak Listrik

KEPAHIANG, BE – Sebanyak 6 ribu pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Rayon Kepahiang di wilayah Kembang Seri Bengkulu Tengah menunggak pembayaran listrik. Hal ini dikatakan Manager PLN Rayon Kepahiang, A Nurhadiyanto, kemarin (7/1).
“Total pelanggan PLN Rayon Kepahiang sebanyak 23 ribu pelanggan. Sebanyak 6 ribu diantaranya sering menunggak pembayaran listrik,” ujarnya.
Dikatakannya, pelanggan yang menunggak ini rata-rata memliki keterlambatan pembayaran listrik diatas 2 bulan tagihan listrik berjalan. “Rata-rata 6 ribu pelanggan ini menunggak diatas 2 bulan. Nanti kita akan surati pelanggan tersebut untuk dipindahkan keprabayar saja,” jelasnya.
Menurutnya, mulai bulan Februari ini pihaknya akan memberikan surat tertulis kepada pelanggan yang menunggak ini. Yang mana salah satu isinya yakni apabila melakukan keterlambatan pembayaran listrik maka meteran listriknya akan diganti keprabayar saja. “Kita akan tegas, yang mana pelanggan yang menunggak akan kita mutasikan meteran listriknya ke prabayar mulai bulan depan,” tandasnya. (505)