6 Program Hortikultura Kepahiang 2021

REWA/BE
Bawang merah palsu yang dijual oleh masyarakat di Kota Bengkulu.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Ada 6 macam bantuan bibit hortikultura yang akan disalurkan Pemkab Kepahiang pada masyarakat ditahun ini. Yakni bibit bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, buah kelengkeng dan buah alpukat.
Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Hernawan SPKP
mengatakan, bantuan yang dialokasikan diantaranya, bawang merah 30 Ha, bawang putih 30 Ha, cabai 25 Ha, jahe 5 Ha, kelengkeng 10 Ha dan alpukat 20 Ha serta.
“Jadi bantuan bibit pertanian yang dialokasikan oleh APBN sama seperti tahun lalu, bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan petani yang mengajukan proposal pada Dinas Pertanian,” jelas Hernawan.

Selain bantuan bibit, lanjutnya, petani di Kabupaten Kepahiang juga mendapatkan bantuan pembangunan rumah pengemasan sebanyak 2 unit yang direalisasikan di Desa Bukit Sari dan Desa Sidorejo serta 1 unit motor roda tiga. Namun dalam merealisasikan bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut, kata Budi, petani yang mengusulkan proposal tentu akan diverifikasi dan dicek keberadaannya sesuai instruksi calon petani calon lahan (CPCL). Hal ini untuk mengantisipasi distribusi program pertanian yang tidak tepat sasaran. “Agar bantuan yang didistribusikan tepat sasaran, CPCL tetap kita terapkan dengan melakukan verifikasi dan pengecekan kesiapan lahan,” tuturnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*