6 Peserta UNBK Tak Lulus

Para siswa SMA, SMK sederajat terlihat serius ketika mengikuti UNBK hari pertama, kemarin (9/4).
Para siswa SMA, SMK sederajat terlihat serius ketika mengikuti UNBK hari pertama, kemarin (9/4).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dihari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lebong, sebanyak 6 orang peserta dari 4 sekolah dipastikan tidak lulus. Karena mengundurkan diri sebelum pelaksanaan ujian.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Kabupaten Lebong, Iwan Saputra MPd mengatakan, bahwa keenam siswa dari 4 sekolah yang dipastikan tidak lulus UN merupakan para siswa yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk ikut UN tahun 2018 ini.

“Akan tetapi di hari pertama UNBK mereka tidak hadir dan ketika ditanya ke pihak sekolah mereka sudah keluar dari sekolah,” jelasnya, kemarin (9/4).
Adanya para siswa yang terlebih dahulu keluar dari sekolah sebelum mengikuti UN, sangatlah disayangkan. Karena ijazah sangatlah bermanfaat bagi mereka untuk melangkah dan sebagai modal mereka untuk bekerja atau yang lainnya.

“Untuk itu kami berharap tidak ada lagi siswa yang keluar atau tidak mengikuti UN,” harap Iwan Saputra.
Pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan hingga hari Kamis (12/4). Dawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan di hari terakhir yaitu ujian satu mata pelajaran jurusan IPA dan IPS.
“Untuk itu kami berharap dalam pelaksanaan UNBK tidak ada halangan,” tutup Iwan Saputra.(614)