6 Pejabat  Polres Bengkulu Utara Dimutasi

APRIZAL/BE
Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH pimpin upacara sertijabt 6 pejabat di Polres BU, Selasa (25/8)
ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Kapolres Bengkulu Utara (BU),  AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH  memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) 6 pejabat di Polres BU. Yakni Kabagren, Kasatlantas, Kasatresnarkoba, Kapolsek Ketahun, Kapolsek Lais, dan Kapolsek Giri Mulya.  Upacara sertijab 6 perwira berlangsung di ruang aula Amartha Polres BU, Selasa (25/8).
Untuk Jabatan Kabagren sebelumnya dijabat oleh AKP Firdaus digantikan dengan Kompol Subani. AKP Firudaus diangkat sebagai Kasubagrenmin Biddokkes Polda Bengkulu. Jabatan Kasatlantas sebelumnya dijabat AKP Kadek Suwantoro SIK digantikan dengan Iptu Yenny Puspita SH. Dimana untuk AKP Kadek Suwantoro dimutasi sebagai Kasatlantas Polres Bengkulu dan Iptu Yenny Puspita SH sebelumnya mejabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Lais.
Sementara itu untuk jabatan Kasatresnarkoba sebelumnya dijabat oleh Iptu Bayu Heri Purwono SH MH digantikan dengan Iptu Rahmat SH. Iptu Bayu Hero Purwono SH MH diangkat sebagai PS Kasubaghukum Bagsumda Polres BU sedangkan Iptu Rahmat SH sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Benteng. Selanjutnya untuk jabatan Kapolsek Ketahun sebelumnya di jabat oleh Iptu Teguh Ari Aji SIK digantikan dengan Iptu Indro Witayuda Prawira, S.TK. Kapolsek Giri Mulya sebelumnya dijabat oleh Iptu Asep Prandi, S.Trk digantikan oleh Iptu Ryokun Atmojo. Serta Kapolsek Lais sebelumnya dijabat oleh Iptu Yenny Puspita SH digantikan dengan Iptu Muara Rajagukguk SH.Untuk diketahui jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Lais, Kapolsek Ketahun dalam Jabatan Baru dengan keterangan Pejabat Sementara.
Dalam sertijab tersebut, Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa di jajaran Polri. Ini merupakan penyegaran, tidak ada satupun anggota Polisi yang tidak pernah kena mutasi. Dirinya pun mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang selama ini sudah membantu dalam menjalankan tugas. Serta untuk pejabat baru selamat menjalankan tugas di tempat yang baru
“Tidak satupun anggota Polri menetap di satu tempat kerja, baik kita bintara, perwira, ataupun saya sendiri pasti satu saat akan terkena mutasi,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*