6 Pasien Positif Covid 19 Mulai Membaik

APRIZAL/BE
Kepala Dinas Kesehatan BU Syamsul Maarief

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Kondisi kesehatan sebanyak enam orang tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Arga Makmur terpapar covid 19 saat ini mulai membaik.

Kendati demikian keenam orang tersebut masih dalam proses pemantaun petugas kesehatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan BU, Syamsul Maarief SKM MKes saat di konfirmasi awak media, kemarin (26/5).

“Ya, untuk kondisi saat ini ke enam pasien yang positif covid 19 kondisinya mulai membaik yang ditandai dengan tidak adanya perburukan fisik dan dari hasil uji swab tahap evaluasi hasinya negatif,” kata Arief.

Arief menambahkan, kendati kondisinya membaik dan hasil uji evalusi menyatakan negatif. Namun belum bisa dikatakan sembuh, sebab masih menunggu hasil swab selanjutnya dan jika hasil swab yang selanjutnya negatif maka ke enam pasien tersebut bisa dinyatakan sembuh.

“Meskipun keadaan mereka membaik, namun belum kita pastikan sembuh, karena kita masih menunggu hasil swab selanjutnya. Apabila hasilnya nanti negatif baru bisa kita nyatakan sembuh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Arief juga menuturkan, dimana hasil pemeriksaan Swab tahap pertama I terhadap sembilan orang yang reaktif pada saat rapid test beberapa waktu yang lalu.

Dari BBLK Palembang menyatakan sembilan orang tersebut yang terdiri dari enam orang anggota gugus tugas, dua orang tenaga kesehatan serta satu orang pasien anak dari hasil PCR dinyatakan Negatif.

“Dari hasil swab BBLK Palembang sembilan orang yang dirapid test beberapa waktu dinyatakan negatif dan kesembilan orang tersebut saat ini telah dipulangkan. Namun mereka tetap dianjurkan untuk melaksanakan protap kesehatan selama 14 hari,” tandasnya. (127)