6 Paket Proyek Belum Lelang

proyek jalan terus
foto : IST

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Hingga saat ini, dari 63 paket proyek di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu yang dilelang, ternyata masih ada beberapa paket yang belum lelang. “ Hingga hari ini (kemarin red), masih ada 6 paket lagi proyek yang belum lelang,” kata Kepala Unit Layanan Publik (ULP) Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Hengky Perdana ST.

Hengky mengatakan ke-6 paket proyek tersebut yakni 3 paket proyek di bidang Cipta Karya dinas pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR), 2 paket di dinas pariwisata dan 1 paket di dinas kesehatan. Ke-3 paket proyek di bidang cipta karya yaitu pembangunan gedung perpustakaan, pembangunan gedung adat, pembangunan alun-alun. Kemudian pada dinas pariwisata yakni pembangunan pusat informasi pariwisata, dan penataan pasar serta pada dinas kesehatan yakni pemasangan instalasi pengelolaan limbah (IPAL) rumah sakit umum daerah hasanuddin damrah.

“ Kalau di dinas PUPR dokumen lelang belum kami terima, namun di dinas kesehatan baru kami terima tadi (kemarin red),” ujarnya.

Hengky menjelaskan, dengan belum disampaikan ke pihaknya dokumen lelang, maka pihaknya tidak dapat menayangkannya di ULP. Oleh karena itu, mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2018, dirinya berharap OPD terkait dapat segera menyampaikan dokumen lelang ke ULP. “ Kami hanya bisa mengimbau, jika belum juga disampaikan ke ULP, proses lelang belum bisa digelar, akhirnya nanti dikhawatirkan proyek tidak selesai tepat waktu dan bisa putus kontrak,” tutup Hengky. (369)