6 Masjid di Lebong Dapat Bantuan Hibah

MASJID: Salah satu masjid dari 6 masjid yang mendapatkan bantuan hibah untuk Sapras.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Sebanyak 6 masjid yang tersebar di 6 Kecamatan Kabupaten Lebong, mendapatkan hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta yang nantinya diperuntukan untuk sarana dan prasarana masjid. Bantuan sendiri sesuai dengan surat dari Sekretariat Provinsi Bengkulu nomor 800/819/III/B.1/2021.

Adapun ke 6 masjid yang mendapatkan bantuan hibah yaitu, Masjid Al-Mutaqin Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti, Masjid Al-Hijrah Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis masing-masing mendapatkan Rp 50 juta. Masjid Muhajirin Desa Tik Sirong Kecamatan Topos dan Masjid Al Istiqomah Desa Limau Fit Kecamatan Lebong Sakti masing-masing sebesar Rp 75 juta.

Kemudian Masjid Ar Rahman Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara sebesar Rp 80 juta dan Masjid Nurul Huda Kelurahan Rimbo Pengadang Kecamatan Rimbo Pengadang mendapatkan bantuan hibah sebesar Rp 100 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong mengatakan, bantuan hibah dana yang diberikan oleh Pemprov Bengkulu, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu pembangunan masjid di Kabupaten Lebong.

“Nanti dana yang didapat bisa diperuntukan untuk sarana dan prasarana masjid,” sampainya, Kamis (3/6).

Untuk bantuan hibah sendiri, sebelumnya telah disampaikan kepada masing-masing pengurus masjid. Dimana mereka diminta untuk mempersiapkan segala administrasi yang dibutuhkan termasuk rekening bank masing-masing masjid serta penggunaan yang akan dilakukan dari dana yang didapat.

“Semuanya telah kita sampaikan dan kita harap pengurus masjid segera menyampaikannya kepada kita,” ujarnya.

Ditegaskan oleh Fabil, nantinya kepada seluruh pengurus masjid penerima bantuan, ketika merealisasikan dana hibah yang didapat, harus dilakukan secara transparan dan diketahui oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang bertentangan baik secara agama dan hukum.

“Dana hibah yang didapat dipastikan akan sangat bermanfaat, sehingga dapat meningkatkan dalam mensejahterakan masjid,” tutupnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*