6 Karyawan Positif Covid-19, BSM Bengkulu Tetap Buka Layanan

Ist/bengkuluekspress.com
Bank Syariah Mandiri Bengkulu tetap melayani nasabah, kemarin (17/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu kembali membuka layanan operasional yang sempat tutup selama 3 hari sejak 14-16 Desember 2020. Padahal berdasarkan informasi yang diterima dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu sebanyak 6 dari 50 orang karyawan BSM Bengkulu telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes mengatakan, pihaknya tidak melarang bank membuka layanan operasional meskipun ada karyawan yang dinyatakan positif Covid-19. Namun, sebelum layanan operasional dibuka, bank harus dibersihkan dan disterilkan.
“Kita tidak melarang tapi harus ditutup dan dibersihkan dulu agar tidak ada virus yang menyebar,” kata Herwan, Kamis (17/12).

Herwan mengaku, selain melakukan pembersihan, Bank juga harus mengisolasikan seluruh karyawannya termasuk security yang bekerja disana. Hal ini dilakukan agar virus korona tidak menyebar dan menular ke nasabah bank tersebut.

“Kalau ada yang positif karyawannya wajib isolasi, selain itu seluruh karyawan juga wajib di uji swab untuk memastikan mereka tidak terkonfirmasi Covid-19 dan tidak boleh memberikan pelayanan kepada nasabah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BSM Bengkulu, Mubasyir mengatakan, untuk saat ini seluruh karyawan BSM Kantor Cabang Bengkulu sudah mengisolasi diri dan bekerja dari rumah. Sementara pelayanan operasional berjalan seperti biasa dan dilakukan oleh Karyawan BSM Area Jambi.

“Untuk saat ini seluruh pelayanan nasabah di BSM Kantor Cabang Bengkulu dilakukan oleh karyawan dari BSM Area Jambi,” kata Mubasyir.

Ketika ditanya berapa jumlah karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, Mubasyir mengaku, tidak ada satupun karyawannya yang positif Covid-19. Namun dirinya membenarkan jika seluruh karyawannya telah melakukan uji swab.
“Semua karyawan kita sudah uji swab, dan hasilnya belum keluar,” ujar Mubasyir.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang diterima oleh wartawan BE, sebanyak 50 orang karyawan BSM Bengkulu telah melakukan uji swab Covid-19 pada awal Desember 2020. Kemudian pada 13 Desember 2020 hasil uji swab 30 orang keryawan BSM Bengkulu telah keluar dimana sebanyak 6 orang dinyatakan positif Covid-19. Sementara saat ini masih ada 20 orang karyawan hasil swabnya belum keluar.(999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*