6 Jembatan dan 1 Sekolah di Benteng Direhab 2021

Kalak BPBD Benteng, Samsul Bahri

BENTENG, bengkuluekspress.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil memperjuangkan dana rehab untuk infrastruktur dan fasilitas pendidikan yang terkena dampak bencana tahun 2019 lalu. Jika tak ada aral melintang, sebanyak 6 unit jembatan dan 1 bangunan sekolah akan dikerjakan awal tahun 2021 nanti. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 24 miliar.
“Kita targetkan, lelang perencanaan dan lelang pemenang kontrak selesai akhir tahun 2020 ini. Sehingga, awal tahun 2021 pembangunan sudah mulai dikerjakan,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Benteng, Samsul Bahri SPd MM, Selasa (22/9).

Diungkapkan Samsul, beberapa jembatan yang akan direhab yaitu jembatan di Desa Air Napal Kecamatan Bang Haji, jembatan TMMD di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi dan jembatan di Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang.
“Untuk pembangunan SD di Desa Air Napal, Kecamatan Bang Haji, kami akan bangunkan 3 ruang belajar dan anggaran bersumber dari BNPB,” tutup Samsul.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*