58 Donatur Bantu Korban Kebakaran

LEBONG UTARA,BE – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara beberapa waktu lalu mengundang para donatur menyumbangkan bantuannya, baik berupa uang tunai, bahan baku serta bahan pokok kebutuhan bagi para korban kebakaran. Sejauh ini sudah ada 58 donatur memberikan bantuannya pada korban kebakaran.
Anggota BPD Kampung Muara Aman, Nurpin mengatakan, Bantuan yang disalurkan donatur banyak berupa berupa bahan sembako dan material bangunan. “Banyak yang memberikan sembako, karena kebutuhan sembako merupakan salah satu kebutuhan penting yang akan di gunakan oleh korban kebakaran, ” tukas Nurpin.
Para donatur itu diantaranya Hj. Leni Haryati John Latief SE MSi beserta putrinya Riri Damayanti John Latief SPsi menyumbangkan bahan pokok dan dilanjutkan dengan bantuan bahan bangunan yang diangkut oleh 7 mobil toronton, Bupati Kepahiang Bando Amin. Sabtu (21/3) lalu istri Gubernur Bengkulu kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran tesebut untuk kedua kalinya, serta masih banyak para donatur lainnya.
Berdasarkan pantauan dilapangan, hingga kini warga musibah kebakaran sudah mulai melakukan aktifitas pembangunan kembali pada rumah kediamannya. Tampak sebagian warga sudah bekerja membangun sedikit demi sedikit rumah kedimannya, pasca bahan material bangunan yang telah di berikan oleh para donatur beberapa hari yang lalu.
“Para warga saat ini sudah mulai membangun kembali rumah mereka yang hangus terbakar. Alhamdulillah beberapa bantuan dari donatur telah meringankan beban korban kebakaran. Kami mewakili warga sangat berterimakasih kepada donatur atas bantuan yang telah disalurkan,” ucap Nurpin.(777)