57 Pasien Covid-19 di Kepahiang Sembuh

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Sebanyak 57 orang warga Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya terkonfirmasi positif corona virus atau Covid-19 dinyatakan sembuh. Berdasarkan hasil uji swab, Minggu (25/10) menujukkan tidak ada lagi gejala Covid-19 di dalam tubuh masing-masing pasien. Mereka semuanya berhasil melewati masa sulit dan tidak harus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tenaga medis.
Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan SKM MSi mengatakan, secara total ada 61 orang warga positif Covid-19. Rinciannya 1 orang meninggal dunia, 57 sembuh dan 1 orang lagi masih menjalani isolasi mandiri. Karena berdasarkan uji swab terakhir masih terdapat virus corona didalam dirinya.
“Yang selesai isolasi atau sembuh terkonfirmasi ada 57 orang, kasus pasien positif belum dinyatakan sembuh sampai hari ini ada 1 orang,” ungkap Tajri, Minggu (25/10).

Dikatakan Tajri, dengan tingkat kedisipilanan dalam menjaga pola makan pasien Covid-19 bisa sembuh. Namun akan jauh lebih baik untuk mencegah, supaya tidak terjangkit virus corona dengan cara menerapkan pola hidup normal baru dengan selalu menggunakan protokol kesehatan (Prokes).
“Jaga jarak, gunakan masker, rajin cuci tangan adalah cara terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Jaga selalu prokesnya setiap hari, semoga kita semua bisa terhindar,” ucapanya.(320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*